Thursday 18 June 2015

5 Keunikan Di Interstellar : Dunia 5 Dimensi




  • 1.       AIR ADALAH SUMBER KEHIDUPAN


Di salah satu scene film itu mereka mencoba menyelamatkan teman mereka yang baru sampai di planet itu. Tapi mereka hanya melihat air. “Air adalah sumber kehidupan” katanya. Allah SWT juga menciptakan dunia ini awalnya dengan air, lalu menguapkanya dan seterusnya.

  • 2.       MEMANJANGNYA WAKTU KARENA GRAVITASI 

Mereka berhasil sampai ke sebuah planet, yang di planet itu 1 jamnya sama dengan 7 tahun.Dia mengatakan itu terjadi karena pengaruh gravitasi. Allah SWT sendiri juga pernah berfirman dalam Al-Qur’an. “1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun menurut perhitunganmu”.

  • 3.       LUBANG CACING YANG BERBENTUK BOLA

Dia mengatakan lubang cacing berguna untuk membengkokkan dimensi/ mempercepat perjalanan. Ketika mereka masuk kedalam lubang cacing mereka akan keluar ke galaksi yang baru.

  • 4.       DUNIA 5 DIMENSI

Seorang tokoh,berhasil masuk ke gargantua. Mereka sampai ke dunia yang baru. Yaitu dunia 5 dimensi yang dimana terdapat banyak gambaran anak kecil yaitu anaknya sendiri.Disana dia juga melihat seseorang yang tidak lain adalah dirinya sendiri ketika masih dibumi dulu.Seorang robotnya mengatakan “Mereka mengirim kita kesini bukan untuk mengubah masa lalu”. Maka tokoh pun memberi kode untuk mereka / diri mereka sendiri yang tidak lain adalah koordinat NASA.

  • 5.       DISTORSI RUANG DAN WAKTU

Ketika mereka sedang berada dalam lubang caicing, seorang tokoh melihat sebuah tempat yang buram dan seperti mencair. Dia mengatakan bahwa itu “Mereka”. Namun dia sendiri juga tidak tahu siapa “Mereka” itu, tapi dia tahu “Mereka” itulah yang akan menyelamatkannya.

  • 6.       ADANYA MEDAN MAGNET YANG MENGACAUKAN KOMPAS TRAKTOR

Ketika tokoh itu telah sampai dirumah, dia melihat adanya banyak traktor yang telah menghadap kerumahnya. Ayahnya mengatakan bahwa ada sesuatu yang telah mengacaukan kompas mereka seperti medan magnet.

  • 7.       BERUBAHNYA DUNIA MENJADI DIMENSI BARU

Setelah tokoh tadi memberikan kode ke masa lalunya, maka dunia 5 dimensi itupun hancur. Dia tidak sadarkan diri. Ketika dia membuka mata dia ada dirumah sakit. Dan melihat dunia sekitarnya berubah menjadi lingkaran.


1 comment:

  1. unik banget nih . hehehe kunjungi balik ya www.sipucup.com

    ReplyDelete

Silahkan Isi Komentar Dibawah Ini, Gunakan Bahasa Yang Sopan Dan Mudah Dimengerti Ya :D !!