Thursday 30 July 2015

Yang Perlu Diketahui Sebelum Menanbah RAM

Berikut adalah hal-hal yang perli diketahui sebelum upgrade RAM laptop mu :

  1. Pastikan Mempunyai Tipe RAM Yang Sama

  2. Misalnya RAM kamu adalah DDR3, maka belilah RAM yang juga DDR3, jangan membeli yang DDR2. DDR2 adalah RAM tipe lama, mempunyai kecepatan yang lebih lambar daripada DDR3. Slot motherboard untuk DDR2 dan DDR3 juga berbeda.
  3. Pastikan Mempunyai Spesifikasi Yang Sama

  4. Hal ini terutama kamu mau menambah RAM 1 slot lagi. Contohnya jika RAM yang kamu gunakan adalah tipe PC-12800, maka jangan membeli RAM yang bertipe PC-10800 karena nanti berat sebelah. Tipe tipe ini, bisa dilihat di Hardware RAM, caranya bongkar laptop dulu, lalu lihat tipe RAM nya.Contoh RAM PC-12800 seperti gambar dibawah ini :

  5. RAM Gede Belum Tentu Ngegame Tidak Menjadi Lagh

  6. Kalau yang ini terutama untuk para gamer, mungkin saking keselnya terjadi lagh saat ngegame, dia menggila, upgrade RAM jadi 12 GB. Tetapi , udah beli 12 GB tapi masih tetap aja lagh. Hal ini, bukan karena RAM-nya, tetapi hal lain yang lebih penting dari RAM, yaitu Processor dan VGA. Percumah kalo RAM gede tetapi processor nya jadul, tetep aja nggak pengaruh di Game. Menurut saya, RAM 8 GB untuk gaming itu sudah sangat banyak.
  7. Upgarade OS Ke 64-Bit

  8. Hal ini penting, karena perlu diketahui, bahwa OS 32-Bit itu hanya support maksimal 2 GB RAM aja. Jadi, kalau agan punya RAM 4GB, tapi di 32-Bit, maka sisa 2Gb tadi jadi tidak berguna.Sayang RAM nya nggak kepakai.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Dibawah Ini, Gunakan Bahasa Yang Sopan Dan Mudah Dimengerti Ya :D !!